5 Makanan Khas Buleleng Yang Bisa Buat Mata Jereng - Jereng

Gambar terkait


Kuliner - Terkenal dengan pantai Lovinda dan Lumba - lumbanya yang indah, Buleleng juga memiliki Kuliner lezat yang Anda tidak boleh melewatkan ketika mengunjungi di Buleleng. bumbu campuran dikombinasikan rempahnya di mulut siap untuk membuat Anda ketagihan.

Berikut list Kuliner Khas Buleleng yang enaknya bukan main :

1. Blayag

Hasil gambar untuk blayag

Tipat Buleleng Blayag adalah makanan yang terlihat seperti Pecel kue beras, yang membuatnya berbeda adalah rasa dan bumbu makanan tidak menggunakan saus kacang, tapi saus kuning yang sering disebut kaldu nyat-nyat ayam .

Tidak hanya dalam bumbu perendam yang khas, tetapi kenyataan Blayag berlian dengan kelapa muda daun menciptakan rasa lebih lezat.

tipat Blayag salep biasanya disajikan dengan sayuran, sisir ayam, saus, keripik kedelai, keripik kulit, ayam dan saus. Rasa lezat makanan khas Buleleng ini membuat seseorang kecanduan.

Ini terjangkau harga makanan dari Rp 15.000 untuk satu porsi. Jika singgah di Buleleng merasa harus mencicipi blayag tipat lezat.


Baca Juga : Jual Kopi Gayo


2.Jukut Undis

Hasil gambar untuk jukut undis

Jukut undis atau kacang hitam adalah kuliner Buleleng yang unik. unik kuliner itu adalah bahan utama sup dibuat dengan kacang hitam. Karena bahan utama yang digunakan kacang hitam, sup ini tampak begitu mencolok dengan saus hitam.

Meskipun warna kaldu yang sangat mencolok, sup jukut undis memiliki cita rasa yang lezat dan lezat. kacang hitam yang terkandung dalam sup ini juga dikenal sebagai bahan yang kaya akan protein nabati. Oleh karena itu, jukut undis itu cocok menjadi berbagai hidangan lezat dan sehat.

Jukut undis biasanya disajikan dengan reaktor lepat. Jika Anda ingin mencicipi makanan ini, Anda bisa datang ke toko Jukut undis di berbagai tempat di Buleleng. Harganya juga sangat ramah di kantong, untuk bagian dari harga hanya Rp 12.000 rupiah.

3. Sudang lepet

Hasil gambar untuk sudang lepet

Dilihat oleh bentuknya, khas kuliner Buleleng hal ini tentunya tidak asing lagi karena bentuknya yang identik dengan yang Sudang lepet ikan asin. Perbedaannya adalah jenis ikan asin di Sudang lepet ikan pari menggunakan reaktor air dan Pulau Madura lepet memiliki bentuk yang tipis.

Bagaimana pengobatan lepet Sudang hanya goreng kelapa sawit, lemon, merica dan menambahkan kelezatan rasa.

jenis kuliner ikan asin biasanya disajikan dengan undis dari jukut, plecing Kakung dan nasi panas. sensasi rasa gurih dan garingnya siap untuk mengurus bahasa Anda.

4. Lawar Kuwir

Hasil gambar untuk lawar kuwir

Bintang penikmat kuliner, Lawar Kuwir Buleleng adalah makanan tradisional yang terbuat dari campuran sayuran dan daging bebek cincang. bumbu campuran rempahnya terdiri dari kunyit, jahe, pala, ketumbar, lada, bawang merah, bawang putih, cabai, dan campuran lemon ke dalam mulut menciptakan rasa gurih sedikit pedas.

5. Sate Lilit

Hasil gambar untuk sate lilit

Apakah itu semacam tusuk sate kuliner dengan bahan utamanya terbuat dari ikan laut. Biasanya dimakan sebagai lauk sehari-hari atau hidangan khusus ketika ritual dan festival. kelapa bagaimana ikan kenari laut cincang parut dicampur dengan daun jeruk menjadi irisan.

rempah-rempah sate menggunakan cabe rawit, bawang putih, kunyit, jahe, ketumbar, pala, pasta sedikit, gula merah dan garam. Berbeda dengan sate pada umumnya, menggunakan tusuk bambu tusuk sate Buleleng Lilit menggunakan katik bambu (tusuk sate bambu tusuk).

Duh, pasti Anda meneteskan air liur setelah melihat semua kuliner khas Buleleng. Anda ingin mencoba yang mana ?


Bagi Teman Teman suka minum Kopi dan ingin beli kopi, teman - teman bisa kunjungi
https://jualkopiarabikapoernomo.blogspot.com/

0 Response to "5 Makanan Khas Buleleng Yang Bisa Buat Mata Jereng - Jereng"

Post a Comment

wdcfawqafwef