5 Makanan Khas Palemabg Yang Tidak Kalah Enak Dari Pempek Palembang


Hasil gambar untuk pempek


Kuliner - Selain Medan, Palembang menjadi kota terbesar di Sumatera. Berbicara tentang Palembang, tentu tidak hanya identik dengan Jembatan Ampera, tetapi juga kuliner yaitu Pempek. Pempek Palembang adalah makanan khas daging ikan dan tepung.

Namun perlu diingat, ketika berbicara tentang Palembang kuliner khas tidak hanya untuk pizza. Ada beberapa jenis yang unik dari kayu Palembang kuliner lain tidak kurang populer. Berikut Mancode mencoba untuk menjelaskan beberapa kuliner khas Palembang di luar Pempek.

Mie Celor

Hasil gambar untuk mie celor
Kuliner ini tidak jauh berbeda dari Mie Aceh. Celor mie mie hidangan disajikan dengan sup kental dan kaldu dicampur dengan udang. mie Celor berisi tauge, bawang goreng dan telur. Masalah selera, Mie Celor sangat gurih dan menggoda untuk menjadi salah satu masyarakat Palembang kuliner favorit. Meskipun makanan tampaknya berat, Mie Celor dapat dikonsumsi sebagai menu sarapan.


brengkes Tempoyak
Hasil gambar untuk brengkes tempoyak

Brengkes Tempoyak adalah makanan tradisional dari lele berbasis Palembang. Nama ini berarti brengkes pepesan dan Tempoyak adalah jenis makanan dengan bahan-bahan seperti durian dengan campuran garam.

Hal yang menarik tentang yang satu ini adalah campuran rempah-rempah kuliner dari durian yang difermentasi menciptakan rasa yang unik. fermentasi ini akan menciptakan perpaduan rasa, dari rasa manis seperti rasa asli, fermentasi asam dan rasa asin pedas.

Baca juga : Jual Kopi Gayo

tekwan

Hasil gambar untuk tekwan
Bahan utama Tekwan Pempek serupa, tetapi lebih kecil untuk bakso. Tekwan udang disajikan dengan kaldu lezat dengan penambahan daun seledri, bawang goreng, daun bawang, potong ubi dan jamur.


Lakso
Hasil gambar untuk lakso
Nama Lakso dikenal di masyarakat Palembang. Selain menjadi makanan yang tidak ada di daerah lain, Lakso memiliki bentuk unik dengan selera yang baik. Lakso dibuat dari pati jagung dan tepung beras dan mie putih berbentuk. Umumnya, itu akan makan mie dengan santan menggunakan tambahan kaldu ikan dan kaya protein ikan gabus.

Malbi
Hasil gambar untuk malbi
Sebuah kuliner Palembang lebih khas, yaitu Malbi. Malbi kaya rempah-rempah dengan basis utamanya dalam bentuk daging sapi. Pada pandangan pertama, Malbi sebagai rebus, tapi berbagai bumbu, seperti lada, pala dan air asam. Umumnya, Malbi dimakan dengan nasi putih panas atau lontong dan berlian. Rasanya begitu baik dan lezat. Malbi biasanya disajikan di pesta, terutama Idul Adha.


nah tadi itu adalah kuliner khas palembang selian pempek, kalian tertarik cicip yang mana nih ?

Teman Teman suka dengan Kopi dan ingin beli kopi, teman - teman bisa kunjungi
https://jualkopiarabikapoernomo.blogspot.com/

0 Response to "5 Makanan Khas Palemabg Yang Tidak Kalah Enak Dari Pempek Palembang"

Post a Comment

wdcfawqafwef