Makanan Khas Yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Kutai Kartenegara

Kuliner - Kukar memiliki makanan khas yang perlu Anda rasa selama berkunjung kesana. Selain itu, dengan pengumuman Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai sebagai ibukota Pemerintah Republik Indonesia, tentu saja, Anda perlu mengeksplorasi kuliner khas tempat ini.

Berbagai kuliner Kukar makanan tradisional yang sudah tua. Bahkan ada memasak tradisional yang mengatakan ada sejak zaman kerajaan Kutai. Makanan ini tentu sangat menggoda untuk mencoba.

Makanan khas selera Kutai Kartenagara pasti perlu untuk mencoba. Keunikan dan karakteristik makanan ini mamalia air yang Anda tidak dapat menemukan di spesialisasi regional lainnya. Jangan lupa untuk mencicipi ketika Anda berkungjung ke Kukar.


Nasi Bekepor
Hasil gambar untuk nasi bekepor
Makanan khas dari Kutai Kartanegara pertama adalah Nasi Bekepor. beras ini adalah jenis beras liwet disajikan dengan lauk, cabai, sayuran dan nasi putih. beras ini termasuk populer dan dijual di warung-warung nasi di Kalimantan Timur. Beras Bekepor umumnya ditambah dengan sayur asam khas Kaltim. sayur asam juga disebut Kutai pabrik asam diproses ubi bersama-sama manis dan ikan air tawar, seperti ikan lele atau gabus.

Yang mengatakan, bekepor beras merupakan warisan dari Kutai. Beras disajikan hanya untuk anggota keluarga kerajaan. Pada saat itu, makanan berbasis padi-ini bisa dinikmati oleh orang-orang biasa.

Baca juga : Jual Kopi Bandung

Sate payau
Hasil gambar untuk sate payau
Payau Sate adalah makanan Kutai khas, Kalimantan Timur, yang sangat populer di kalangan wisatawan, terutama untuk foodies. Payau sate yang berbeda dengan sate pada umumnya karena terbuat dari daging rusa. Tapi ini cukup makanan khas yang langka, karena rusa adalah spesies yang dilindungi.

Namun, Kukar makanan khas ini masih dapat ditemukan di beberapa pesta yang diadakan di Kalimantan Timur. sate payau memiliki struktur yang lembut dan daging yang lembut, dibandingkan dengan daging sapi atau daging kambing. Sate biasanya disajikan dengan saus kacang dan kecap.


Baca Juga : https://www.lakuu.site/2019/12/paket-nasi-padang-murah.html

Sayur Asam Kutai


Hasil gambar untuk sayur asam kutai
Seperti disebutkan sebelumnya, asam Kutai sayuran adalah salah satu makanan khas Kukar sering disandingkan dengan nasi Bekepor. Tidak seperti sayuran asam biasanya mengandung daging ikan gabus asam sayuran Kutai, bayam, talas dan jantung pisang batu. Jika Anda suka rasa yang kuat dari kaldu ikan, asam sayur Kutai adalah solusi tepat untuk Anda.



sambal Raja
Hasil gambar untuk sambal raja
Selain itu, Anda juga bisa mencicipi cabai pada tema makanan khas, cabai adalah raja. Raja Sambal ada di Kalimantan Timur. Bahan-bahan terdiri dari kacang panjang dipotong kecil-kecil, terong ungu dipotong dadu, irisan bawang merah, cabe merah dan merica dan cincang telur menebus cincang.

Biasanya ini raja penyangga bumbu dinikmati dengan nasi panas dan ikan goreng. Sementara Raja cabai dapat meningkatkan kelezatan makanan Anda.

Baca Juga : https://www.lakuu.site/2019/12/nasi-kotak-prasmanan-catering-lampung.html


Gence Ruan
Hasil gambar untuk gence ruan
Khas makanan Kukar
Ruan Gence khas Kaltim.
gence Ruan aisng masih bisa mendengar mereka yang tidak dari Kalimantan Timur. gence Ruan dapur gaya rica-rica mamalia Kuta, yang merupakan bahan baku utama gabus Haruan ikan atau ikan. hot rempah-rempah dalam ikan asin daging tinggi dan gabus tebal adalah perpaduan sempurna dari makanan lezat.


Nah bagaimana? pada ngilerkan lihatnya, jangan lupa untuk mencicipi semua kuliner yang ada di kukar tema - teman


Kalau Teman Teman suka minum Kopi dan ingin beli kopi, teman - teman bisa kunjungi
https://jualkopiarabikapoernomo.blogspot.com/

0 Response to "Makanan Khas Yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Kutai Kartenegara"

Post a Comment

wdcfawqafwef