Makanan Yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke Islandia

Kuliner - Islandia, negara yang terkenal dengan pemandangan yang indah. Selain pemandangan yang indah, Islandia juga memiliki makanan yang baik dan pasti berbeda. Tidak hanya lezat, Islandia juga makanan eksentrik. Dari koil sampai kepala domba.


1. hákarl (fermentasi ikan hiu)
16 Makanan Khas Islandia yang Bikin Geleng-geleng Kepala
Hákarl adalah makanan Islandia tradisional yang menjadi daftar wajib bagi wisatawan luar negeri mencoba. Hiu hákarl difermentasi selama 6-12 minggu dengan cara dikubur di dalam tanah.

Proses ini tidak berhenti di situ, setelah dikubur, hiu akan ditangguhkan bertahan 4-5 bulan. Rasanya seperti keju dengan rasa yang kuat. Sekarang masyarakat adalah generasi jauh lebih tua. Jika Anda ingin mencoba hiu yang difermentasi ini datang ke pasar loak Kolaportid, Islandia.

2. Puffin
16 Makanan Khas Islandia yang Bikin Geleng-geleng Kepala
Puffin adalah burung yang memiliki paruh kuning cerah. Penelitian makanan Puffin dalam bentuk ikan dengan menyelam. Jika Anda masih tidak yakin, hanya melihat puffin logo Browser, puffin adalah. Di Islandia, dipanggang atau direbus daging burung puffin dengan saus susu. Macareux adalah pulau Westman makanan khas adalah di mana koloni puffin.


Baca Juga : Distributor Kopi nusantara

3. SKYR
16 Makanan Khas Islandia yang Bikin Geleng-geleng Kepala
Skyr adalah produk yang telah menjadi kebanggaan rakyat Islandia. Skyr seperti yoghurt tapi lebih lembut, biasanya dimakan saat sarapan dengan susu dan sejumput gula. SKYR keunikan dalam proses pasteurisasi susu skim melibatkan kultur bakteri yang hanya ada di Islandia.

4. Harðfiskur

16 Makanan Khas Islandia yang Bikin Geleng-geleng Kepala
seperti SKYR, makanan yang kering ikan mudah untuk menemukan di supermarket di Islandia. Adalah sejenis ikan kering ikan refleksi daging kering pada ikan tekstur kering. Oleh karena itu, makan, disertai dengan mentega ikan kering untuk membuatnya lebih fleksibel.

Ikan jenis ini adalah cod, haddock atau Seawolf. Jadi jangan heran jika makanan kering ini mengandung banyak protein, mencapai 80-85% per 100 gram.

5. Plokkfiskur
16 Makanan Khas Islandia yang Bikin Geleng-geleng Kepala
Plokkfiskur juga disebut sup ikan. Ikan yang digunakan adalah cod atau haddock yang difillet. Ikan yang direbus dan kentang tumbuk dan saus merah putih.

6. SVID
16 Makanan Khas Islandia yang Bikin Geleng-geleng Kepala
SVID adalah hidangan seperti kambing atau kepala domba panggang. SVID biasanya disajikan untuk perayaan pertengahan musim dingin Þorrablót. Selama presentasi, SVID disertai dengan kentang tumbuk dan lobak. Bagian favorit dari kepala kambing adalah pipi dan kambing lidah.

7. Sviðasulta
16 Makanan Khas Islandia yang Bikin Geleng-geleng Kepala
Sviðasulta adalah salah satu bahan dasar dengan aneh kepala jelly ikan. Sviðasulta adalah kepala jelly ikan. Sisa-sisa kepala ikan yang ada berubah menjadi jelly disajikan dingin dengan kentang rebus dan lobak atau roti gandum.

Baca Juga : https://www.lakuu.site/2019/12/paket-nasi-padang-murah.html

8. Súrir hrútspungar

16 Makanan Khas Islandia yang Bikin Geleng-geleng Kepala
hrútspungar asam adalah ram testis. Terbuat dari fermentasi whey testis domba dan diperas sehingga bisa dimakan. Islandia adalah negara yang digunakan untuk menjadi rendah sehingga setiap perjanjian harus dimakan.

9. rúgbrauð
Hasil gambar untuk Rugbrauð
Rúgbrauð adalah roti gandum. rúgbrauð sangat populer di Islandia, memiliki rasa

10. Slátur
Hasil gambar untuk Slátur
Slátur Indonesia adalah kaus kaki. Slátur terbuat dari domba jeroan, lemak dan darah berbentuk puding atau sosis yang memiliki tekstur yang lembut. Slátur merupakan pelengkap untuk melayani kepala domba panggang.

Nah jangan lupa icip icip kalau kalian liburan ke Islandia

Kalau Teman Teman suka minum Kopi dan ingin beli kopi, teman - teman bisa kunjungi
https://jualkopiarabikapoernomo.blogspot.com/

0 Response to "Makanan Yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke Islandia"

Post a Comment

wdcfawqafwef