Makanan Khas Indonesia Denga Cita Rasa Otentik

Kuliner - Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya. Baik dari segi sumber daya alam, budaya, dan sebagainya. Karena itu, tidak mengherankan bahwa Indonesia memiliki banyak spesialisasi regional.

Ada begitu banyak hidangan kuliner di seluruh daerah di Indonesia. Ya, dapur kuliner ini adalah makanan olahan yang merupakan karakteristik dari suatu daerah.

Masakan Indonesia adalah salah satu makanan lezat di dunia, karena di setiap dapur disajikan dengan bumbu khas dan lengkap. Tidak mengherankan, makanan khas daerah di Indonesia sekitar diakui baik lokal maupun luar negeri.

Makanan khas dari daerah ini adalah menu kursus karakteristik khusus suatu daerah. Ya, hanya di Indonesia dapat menjadi salah satu identitas kuliner suatu daerah di negeri ini.

1. Mie Aceh
Hasil gambar untuk mie aceh
Seperti namanya, mie ini Aceh. khas daerah Aceh memiliki tekstur tebal dan dicampur dengan irisan daging dan rempah-rempah rempah-rempah panas. mie aceh biasanya disajikan dengan digoreng, direbus atau digoreng. Hal ini juga dapat disajikan dengan seafood tambahan seperti kepiting, udang dan cumi-cumi.

2. Bika Ambon
Hasil gambar untuk bika ambon
Meskipun namanya Bika Ambon, tapi makanan tidak datang dari Ambon. Kue ini berasal dari Sumatera Utara dan biasanya dijual sebagai souvenir di Medan. kue kuning ini memiliki tekstur yang manis dan lembut. Dalam lebih adiktif ketika menelan.

3. Rendang
Hasil gambar untuk rendang
Makanan khas daerah ini dari Sumatera Barat telah ditunjuk sebagai hidangan terbaik di dunia. Ya, daging sapi makanan yang dimasak dalam santan dan rempah-rempah selama berjam-jam, itu begitu terkenal. Itu enak dan lezat, membuat makanan yang sukses khas Sumatera Barat begitu dicintai.

4. Gulai Belacan
Hasil gambar untuk gulai belacan
udang pasta kari adalah makanan khas Riau. terasi terasi adalah nama lain yang begitu dikenal oleh penduduk Sumatera. khas dapur wilayah Riau yang terbuat dari bahan baku berupa kaldu dicampur dengan terasi. Ada juga daging, udang atau ikan.

Baca Juga : Jual Kopi Arabika 


5. otak - otak
Hasil gambar untuk otak otak

Sementara di Kepulauan Riau saja, ada hidangan tradisional dibuat dari bahan utama makanan laut. Ya, otak seafood diproses dan dibungkus daun pisang.

6. Gulai Ikan Patin
Hasil gambar untuk gulai ikan patin
Jambi khas daerah adalah unik cara memasak. Ya, cara memasak daging dicampur dengan durian yang difermentasi sekali atau disebut tempoyak. Tapi kadang-kadang tempoyak bisa diganti dengan santan.

7. Pendap
Hasil gambar untuk pendap
Pendap khas daerah Bengkulu. Makanan ini terbuat dari ikan dibumbui dengan rempah-rempah khusus yang beragam.

8. Pempek
Hasil gambar untuk pempek
Siapa yang tidak mencicipi Pempek? Ya, makanan khas dari Sumatera Selatan dikenal sangat baik. Ini makanan berbasis ikan halus dicampur dengan sagu. Dan tentu saja dilengkapi dengan Cuko atau saus cuka begitu menggoda.

9. Mie Bangka
Hasil gambar untuk mie bangka
Bangka khas daerah mie kursus dasar. Disajikan dengan mencampur dengan saus bumbu didasarkan pada ikan, udang, atau cumi-cumi, dan ditaburi dengan kubis dan mentimun.

10. Seruit
Hasil gambar untuk seruit
piring lampung didasarkan pada ikan yang dimasak dan disajikan dengan sambal terasi atau tempoyak atau mangga. Jika Anda mengunjungi Lampung, tidak ada yang salah untuk mencicipi kuliner yang satu ini.



Kalau Teman Teman suka minum Kopi dan ingin beli kopi, teman - teman bisa kunjungi
https://jualkopiarabikapoernomo.blogspot.com/

0 Response to "Makanan Khas Indonesia Denga Cita Rasa Otentik"

Post a Comment

wdcfawqafwef