5 Makanan Khas Madiun, Wajib Coba Deh Kalo ke Madiun

Kuliner - Mendengar salah satu daerah di Jawa Timur, Madiun, masyarakat Indonesia akan mengingat peristiwa yang terjadi tahun 1948. Jika pada saat Madiun pemberontakan G30SPKI 1948 dan 1965 adalah bukti keganasan ancaman komunisme di Indonesia.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda tahu makanan khas yang lebih baik dari wilayah di mana hanya kota Madison sendiri.

Berikut TAGAR rekap beberapa kuliner Madiun khas wajib secukupnya.

1. Brem
Brem, Cemilan Khas Madiun
Salah satunya ikon Madiun yang terbuat dari jus fermentasi dari beras ketan. berbentuk kotak putih datar dan kekuningan. Makanan yang memiliki sering menjadi kenangan untuk dia keluar dari kota.

Kebanyakan orang sudah akrab dengan makanan ringan khas Madiun. Hal ini karena lembut dan meleleh di mulut saat dimakan. Saat ini, ada banyak variasi, antara lain, stroberi, keju dan cokelat.


Baca Juga : Distributor Kopi nusantara

2. Kue Manco
Kue Manco, Cemilan Khas Madiun
Makanan khas merupakan warisan nenek moyang, yang menurut mitos, tidak bisa dibuat di daerah kecuali Tambak Mas. makanan ringan ini dibuat dengan tepung beras ketan.

Kue proses manufaktur ini sederhana, air diberi tepung beras ketan dan diaduk sampai seperti donat. Setelah direbus dan dikeringkan dapat dibentuk menjadi segitiga kecil.

Kemudian, adonan dapat goreng sampai membengkak dan gula merah dicampur dengan cairan. Kadang-kadang kita memberikan Perisa seperti beras atau kacang.

3. Madumongso
Madumongso, Cemilan Khas Madiun
Madumongso adalah sejenis bubur yang biasanya disajikan saat lebaran tiba. Bahan dasar yang digunakan dalam madumongso pembuatan adalah beras hitam yang difermentasi Band.

ketan yang dimasak dengan santan dan gula, hingga teksturnya menyerupai dodol. Madumongso kemasan yang unik, menggunakan kertas minyak berwarna. Bentuknya juga bervariasi, mulai dari bulat untuk oval.

Rasa makanan sedikit asam dan ada manisnya. Makanan ringan dapat diperoleh di pusat kenangan kabupaten Madiun.

4. Bluder Cokro
Bluder Cokro, Cemilan khas Madiun
Camilan ini sudah ada untuk waktu yang lama, tepatnya di masa penjajahan Belanda. Seiring waktu, kue ini semakin populer untuk digunakan sebagai souvenir Madiun.

tunggal bentuk roti dan tekstur yang lembut. Dalam proses manufaktur masih dilakukan dengan cara tradisional.

Jangan khawatir, pengawet makanan ini dan memiliki jangkauan maksimum 6 sampai 7 hari. Dengan demikian, roti ini sangat aman bagi kesehatan.

5. Pentol corah
Pentol Corah, Cemilan Khas Madiun
Madiun makanan khas juga sangat lezat. Bagi pecinta rempah-rempah, memasak itu bisa direkomendasikan.

makanan ringan ini terbuat dari campuran tepung, tepung, air dan berbagai rempah-rempah, seperti bawang putih, merica dan garam. Setelah bahan dicampur, adonan dapat dimasukkan di ketahui, kemudian dikukus.

Jika sudah matang, biasanya disajikan dengan saus dengan paprika, bawang putih, merica dan garam. makanan ringan ini bisa membakar lidah Anda, karena sangat pedas, tapi lezat. 


Nah tadi itu adalah makanan - makana khas madiun, wahh pasti ada yang gasabar untuk nyicip ni pasti.

Teman Teman suka minum Kopi dan ingin beli kopi, teman - teman bisa kunjungi
https://jualkopiarabikapoernomo.blogspot.com/

0 Response to "5 Makanan Khas Madiun, Wajib Coba Deh Kalo ke Madiun"

Post a Comment

wdcfawqafwef